Sekai chuusin…
Awal pas ditawarin nih film, hmm.. “kei ini film bagus loh, ujar sahabat aku ka syaf..’’ aku cm mengiyahkan aja.. ok bwt ku yah… soalnya aku emg hobby banget nonton.
Kata ka syaf film ini lbh bagus dari 1 liter of tears.
Jadi penasaran….
Dari judulnya… hmm… sekai chuusin ‘’ Crying out Love, in the Centre of the World”
Versi dorama yah… yang movienya ntr aku ceritain lagi…
Wuuuiiihh ngeri yah boss…. Alur ceritanya maju mundur gt, diceritain kalu si saku (Matsumoto Sakutaro) jatuh cinta sm Hirose Aki, nah di jadi…..
Saku murid SMA, yang sedikitnya pendiam pacaran sm hirose aki yang bias di bilang atlet sekolahnya, aki.. nama panggilannya, dia itu suka banget lari. Lah iyalah, secara dia atlet lari. Suatu hari , kakeknya saku ini cerita sm mereka berdua, kalau pacarnya dulu meninggal gara-gara sakit leukemia. Tragisnya, sepeninggal kakeknya saku yang meninggal… pacarnya saku hirose aki juga ternyata mengalami nasip kayaknya pacar si kakek… aki difonis kena leukemia. Cuma… dokter n orang tuanya bilang sm dia kalau dia cm sakit anemia biasa… tapi lama-lama, aki menyadari ada yang ganjil. Apa lagi setelah dia tau, kalau di rumah sakit itu ada yang menderita sm kaya dia, dan dia meninggal… akhirnya dia tau kalau dia sakit leukemia…
Selama 17 thn, setelah aki meninggal…. Saku masih sndiri, dan blm menikah lagi. Dulu disaat aki mulai sekarat dia mengajaknya menikah walaupun saat itu dia masih berusia 16 tahun.
Dia mendampingi aki, menemaninya hingga ujung usia.. aki pengen banget ke tebing, di autralia….
Dan melihat indahnya langit dunia diatas sana, cm sebelum dia smpe kesana.. dia keburu meninggal.. T_T arghhh….
Yang aku suka dari film ini, smpe 17 tahun setelah aki meninggal. Saku masih aja mencintainnya, menunggunya. Tragis yah… mudah2han aku ga smpe gt deh nungguin ka wawan…meskipun dia sekarang udah engga ada.. aku pengen aku bias berdiri tanpanya..
Jasadnya mungkin aja sudah engga da, tapi aku tau.. dia selalu bersamaku…
Hmm, anehnya film ini ga bwt aku nangis bombai kaya nonton film 1 liter of tears….kalu film yang satu ini pasti pada taukan?? lah iyalah.. film ini kan udh di tayangin di tv... ceritanya mirip gt, sakit juga... cm sakit Spinocerebellar Degeneration.. keren banget deh film ini menurutku .. krn feelnya dpt banget...
Kurang menghayati, atau mungkin kurang dapet feelnya. Halah.. mungkin feelnya udh keburu habis karena kisah ini aku banget… hahahha…
Jadi bagusan mana?? 1 liter atau sekai chuusin?? Dua2nya film sad story of love…
Sm2 bagus, tapi aku lbh suka 1 liter, soalnya yang maennya Erika Sawajiri.. hehhehe…
Keren si dia, maen di Tai you no uta juga bagus.. film itu juga bikin aku nangis..
Dari ketiga film cinta itu, semuanya ngajarin soal kesetiaan, dan kesabaran…
Cinta itu butuh pengorbanan, meskipun cinta ga harus memiliki….
kekuatan cinta itu, membuat sebuah kesetiaan...
tentang film cinta....
Jumat, 21 November 2008 | Diposting oleh keishka di 15.11
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar