kekuatan cinta

3 hari kemaren nemenin mama... :)

akhirnya mama dah baik,meski masih pucat pasi dan terlihat begitu rapuh, mama masih tersenyum cantik sekali...

mama matahariku, iya adalah surga kehangatan tiada tara bwtku..

aku tau dia pasti merasa sakit, tapi dia tetep semangat dan tersenyum untuk anak-anaknya...

hari ini hari pembunuhan massal, maksudnya bnyak banget yang berqurban.. hehhee.. kei sih ga suka domba, kambing atau sejenisnya yah.. sm kya mama, kk, ade, so... kalau qurban kami biasa aja :D

daging qurbanpun biasanya ga tersentuh, palingan sm papa aja... :D

bnyak yang aku dapat dari obrolan, perbincangan, dan juga pertemuan aku sm mama kemaren...

aku jadi tau dan paham, kalau wanita itu kuat! lbh kuat dari yang namanya laki2.. eitss.. bukannya meremehkan laki2 yah.. tapi wanita itu lebih super dari laki-laki.

aku mau cerita soal mbak iparku, yupiii aku baru aja punya mbak ipar... dan kini ia sedang mengandung bayi yang insya allah 7 bulanan lagi dia lahir.

mbak ipar aku ini terlahir dari keluarga cukup berada, dulu selalu bergelimang harta, dan kini ia menikahi kkku, yang masih kerja selengean...

aku engga ngerti apa yang ada di kepala mbak iparku..

cuma yang aku tau, dia mencintai segala kekurangan kkku.. iya, cinta.. cinta membuat hal kecil jadi terasa begitu luar biasa..

kakakku dan mbak iparku ini berbeda keyakinan. kami sekeluarga (kakakku beragama islam) sementara mbak ipar (beragama katolik) keluarga pihak mbak ipar sangat-sangat engga setuju dgn perbedaan.. U knowlah, katolik itu kan kuat banget!!

tapi ga tau bagaimana cara kk menghadapi keluarga mbak. dan akhirnya di setujuin. baru kemaren aku ngobrol lama banget sm mbak. sebelumnya kalau ketemu mbak yah gt aja...

palingan nonton bareng n makan bareng aja. ga bnyak yang di obrolin.

tapi kemaren...

suasana ini terasa lain..

kemaren waktu jenguk mama, mamakan tidur. akhirnya aku sm mbak ngbrol, awalnya aku sebenernya pengen bantar aja jenguk mamanya, toh mama dah bobo.

tapi ga tega juga, liat mbak ku.. disitu sendirian.

wal hasil aku milih ngobrol sm mbak.

dia masih ngusap2 perutnya, yang isinya keponakan aku insya allah.. iya, keponakan pertamaku....

obrolan berawal dari pertanyaan-pertanyaan sederhanaku, yang memancing :D... kebiasaan bwt menganalisa sesuatu...

aku : mbak dah chek ke dokter??
mbak: blm.
aku: loh ko belum?? chek atuh... emg dah berapa bulan??
mbak: dua mau tiga. blm ada uang.
aku: hmm... kk ga kasih uang :) (plus senyum semanis2nya biar mbak ku tabah)
mbak: kasih, tapi nanti ajalah. ibu (sebutan ke mamaku) udh nyuruh ke bidan sih.
aku: lah trus?? ko ga pergi kebidan??
mbak: hmm... mbak pgn ke dokter, bukan apa-apa.. pgn di usg aj, apa bayinya baik-baik aja.. soalnya mbak, juga ada tumor jinak di rahim.

aku tetep berusaha senyum, dan berkata... hmmm....... nanti sm kei yah ka, biar kei aja yang bayar. mbak takut??

mbak: hmmm.. aku sih gpp, aku ngidam aja ga semua di penuhi. karena aku ga mau bwt suamiku tambah susah, aku cukup senang ada di sampingnya. aku takut kalau suamiku ga ada di sampingku.

aku menatap matanya yang berkaca-kaca. aku tau, cinta mbak terlalu besar pada kakakku...

mbak yang kuat yah. kei akan selalu ada untuk mbak. kalau mbak butuh apa-apa cari kei aja.

sejujurnya, aku merasa malu karena kk ku blm bisa membahagiakan mbak iparku. tapi gpp....

aku tau banget, kk masih ingin main-main dalam kehidupan ini. dia masih blm siap bekerja dengan kematangan usianya.

dia masih memilih main bersma teman-temannya di bandingkan mencari pekerjaan yang lbh baik.

sejujurnya aku ragu apa kk bisa yah membuat mbak ipar bahagia. entahlah..

suratan takdir engga tau akan membawa kemana.

aku hanya bisa berdoa, semoga mereka masih utuh hingga dipenghujung usia.

ketika kutanya, mbak menyesal??

mbak: engga de, mbak engga nyesel. pilihan hidup ada di tngan mbak, apa lagi kepercayaan katolik soal ga bisa cerai.mbak akan berusaha bertahan dan membuktikan pada dunia, kalau kami akan selalu bersama.

subhanallah, inilah istri sebenarnya, dia tak peduli hari ini akan makan apa, dia tidak peduli hari ini bagaimana. yang dia tau, dan percaya, dia akn selalu bahagia.

pernikahan bkn dinilai dari harta dan kemewahan de. pernikhan adalah janji suci dihadapan Tuhan.

aku hanya bisa menganggukkan kepala, dan berkata... ''makasih telah menikah dengan kakakku''

mbak ku, iya mbak iparku terlalu habat. dia urungakan apa yg lagi dia inginkan saat dia ngidam, hanya karena tidak punya uang.

hmmm... wanita mana yang bisa sehebat itu?? pdahal dia dibesarkan dengan segala kemewahan. tapi dia memilih segala kekurangan kakaku..

fuuuiiih, meskipun kami berbeda kepercayaan. cara pandang dan pemikiran aku dan mbak iparku sama...

hehhehe.. indahnya dengan perbedaan ini.. dan hanya kekuatan cinta yang bisa mempertahankan semua ini..

aku hanya berharap, semoga smpai nanti kami selalu bersama.

meski aku berharap penuh allah turunkan hidayah dan mbakku masuk islam. tapi kalaupun engga. biarkan kami terus menebarkan cinta dan persaudaraan.

mungkin mulai saat ini aku akan mulai menulis cerita soal kehamilan dan perbedaan ini.

hehhe.. terlalu indah...

ga tau gmn rasanya menjadi tante.. huehuehue...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ehmm..

*berpikir dan merenung*

Subhanallah..

Anonim mengatakan...

:)

tapi kamu jangan sampai seperti mbak :)