Nyepi I'm happy


kamis kemaren adalah perayaan nyepi, bagi yang merayakannya. nyepi itu ada empat pantangan.. kalau ga salah sih..
1. ga blh menyalakan api (lampu)
2. ga blh bekerja
3. ga blh hura2
4. ga blh berktifitas (kalau ga salah) :D

lupaaaaaa----

kemaren abang ke bandung lagi, seperti biasa, hari libur rutin adalah hari aku bersamanya. dia selalu nyempetin dirinya kebandung.

horaiiii, aku ga kesiangan jemputnya, eh tapi dia tetep aja ngagetin aku, muncul tiba2.
hihihi, kali ini ada yg beda. kepalanya plontos. gundul. tapi lucu deh, cm aku ga suka kepalanya yg lucu itu di kasih aksesoris. dia pake topi... hmm.. jadi gmn gt. kan pipinya tembem tuh, ditambah dia pke topi.. aaaaaaaaaa...*ga lucu lagi* jadi mirip seniman.

nemenin dia sarapan, meski dia setiap kali sarapan selalu aja ngeluh. aneh rasanya.
hihihi, ga kerasalah, atau apalah.. selalu gt..

tus dia bakalan bilang, aduh.. kebelet...

kata dia, perutnya blm terbiasa sm makanan bandung. jadi tiap kali makanannya selalu ga sm seleranya.. lidahnya mungkin dah sangat terbiasa sm masakan depok atau batak :D
jadi yah semua rasanya aneh.. *peace bang*

lanjut, perjalanan pertama adalah beli tiket kereta. lalu menuju taman balai kota.
di taman ya biasa ngbrol. ceritanya mau lanjutin curhatan kemaren *tapi--dipikir2 perasaan aku udh cerita semua. dari nol smpe akhir*

jadi selama di taman cm ngbrol ngalor ngidul. merhatiin org2 sekeliling yang sibuk foto2. ada yg pacaran juga, ada yg foto2 sekelas kayanya, ada yg latihan karate, ada yang main sepatu roda, ada yg pemanasan marcing band. tus... ada para pemulung yang lagi tidur di kursi2 taman.

posisi duduk kami paling enak, di tengah2 taman, di bawah pohon, ga kepanasanlah, adem banget..

di posisi lain, ada dua org pasang muda-mudi sedang berpacaran. huaaa.... yang satu, pacarannya, pake buku, malu2 gt *aku sm abang cm bs cekikikan*

di posisi lain, pacaran-- ada seorang wanita berjilbab, dan seorang pria. hmm.. awalnya si pria duduk di samping kiri.---- ga sadar kali ya, mereka, aku sm abang suka iseng merhatiin org2 ga jelas. apa lagi abang.. abang merhatiin org yang sedari tadi merhatiin kita dari arah jauh, udah mulai ngomel2 nih... omelan abang kya biasa"ngapain tuh org liat2 kesini terus??" ga sopan banget, mau aku smperin apa..

hehehe.. dasar...--anak ini-- mengontrol emosinya..

ga lama, si abang tiduran, tus laki2 yang tadi tiba2 melewatiku, dan setelah mulai menjauh dia mengacungkan jari tengahnya ke arahku.

aku bilang sm abang, knp tuh org?? si abang buka matanya, tus bilang "kenapa de?"
itu org acungin jari tengahnya kearah aku, tiba2 si abang beranjak bangun. duduk. dan nanya.. mana de??

orangnya dah pergi, tus abang bilang.. de ga ngerti ya maksudnya apa?? abang bilang kalau di jakarta dia bisa di gebukin tuh, itukan artinya fuck U...

oyah?? ----

lanjut... perjalanan kedua, mesti berantem dulu nih, pas adzan dzuhur..
kei= mana bang, KTPnya??
abang= ada knp de??
kei=cepetan mana liat...
abang=nanti aja, nanti biar ade penasaran dulu
kei= maksudnya apa??

marahan, jalan duluan deh.. tapi smbil ga tahan liat muka dia yg lucu, yang mungkin dia heran kenapa aku mesti marah.

tus dia bilang, iya nanti ya.. ayo solat dulu sana.
aku bilang iyaaaaaaaaaaaaa... tapi mana??

abang= iya2 jangan disini, bnyak org, nanti abang kasih liat ktpnya.

menuju masjid. dan dikasih deh ktpnya.

solat--

dimasjid, yes!! ini mesjid dimana aku selalu menemukan sentuhan hati.
siang itu, sehabis wudu, dan setelah mengenakan mukena.
aku memperhatikan sekeliling.
smbil nunggu qomat.
semua org berjilbab,,

cm aku yang-belum-

ketika akhirnya...solat, ada anak kecil solat di samping kiriku. dan seorang dewasa duduk disamping kananku.

setelah selesai solat, aku sedkit bedoa dan menyempatkan berdzkir.
moga, suatu saat abang juga mau solat bersamaku.
menitikan sedkit air mata, entah.. apa itu kekecewaan atau kebahagiaan.
Allah selalu mempertemukan aku dgn seseorang milik org lain, sekalipun bkn milik orang lain, dia mempertemukan aku dgn seseorang yang berbeda keyakinan.

entah apa rahasianya, seolah2 Allah meminta aku berfikir dan memilih, mengujiku akan cintaku kepadaNya.

suami orang--- atau--- beda keyakinan

kini yang aku pilih adalah berbeda keyakinan.
setiap kali bersamanya, hatiku selalu bergetar. merasakan getaran akan sebuah keyakinan.

entah apa ini, ini bkn pertama kalinya aku pacaran sm beda keyakinan.

tapi getaran ini, seperti seolah menuntunku. untuk semakin mencintaiNya.

seorang anak kecil dikiriku sedang mengunakan kaos kakinya, badanya udah tertutup aurat, mungkin usianya masih 10thn.

dan seorang wanita di sampingku.
melafalkan ayat2 dgn indah.

hatiku semakin bergetar...
semoga pilihan ini benar ya Allah.
yakinkan aku akan cinta ini, cinta untukmu selamaNya.

ku lipat kain putih yang kupakai, kuhapus butiran2 air mata yang tetep mengalir.
sang anak kecil berkata, kk.. ko ga pke jilbabnya *ces.... hatiku kaya di seduh air embun yang dingin, tapi tetep segar--senyumnya manis*

doakan ya de*smbil mencoba senyum semanis dirinya*

iya, di mesjid ini sejarah berulang---setiap kali menginjakan kaki di mesjid ini hatiku selalu merasa begituuuuu sangat dekat..
aku beranjak pergi---meninggalkan adik kecil yang berkata, bismillah ya ka :)

menuruni anak tangga di bawah, membasuh lagi wajahku. smbil kembali berwudhu.

meninggalkan masjid.

menemui abang yang duduk disamping masjid.

ku tatap matanya, smbil berharap.. semoga ya Allah..

lanjut----

perjalanan ketiga... nonton, smpe ke bioskop.. wee.... penuh... penuh dan penuh.
walhasil nonton di pending dulu, makan deh...di hokben.

wes... busettt-- panjang banget... antrinya-- pengen ga jadi makan, tapi... kasian abang :D kalau aku sih ga biasa makan siang-- tapi abangkan ga bisa :D

pesen makanan, duduk---

dan tau ga?? disamping itu banyak anak kecil :P
hihihi, takukan kalau aku cinta mati sm anak2.

mana anaknya senyum lagi, manis banget. bule :P cantik..

tus...makan, selesai makan, abang ke toilet.
si ibu muda disampingku, mungkin seusiaku, atau mungkin beda sedkit dgnku, anaknya digendong di pangkuannya. dia berkata..." baru nikah ya mbak"

--------sssssssssssssssstt--------

berasa di tusuk :P

aku cm senyum, di doakan aja mbak... :) lagi proses.

si ibu muda itu bilang, wah.. seneng dgrnya, tadi aja liatnya seneng, kaya yng udh nikah :D

hhohohoho...

---pamit beranjak duluan---

bilang sm abang... hohoho.. apa yg barusan baru aja terjadi, dia senyum2.. mungkin dia merasakan perasaan yg sama. entah itu... keinginan menuju kesana... tapi kami masih bth waktu untuk menyiapkan kematangan itu.. semoga, berbuah dengan manis.

kami berdua--- memutuskan untuk berhubungan, dan mungkin ga sedkit orang yang bakalan mendoakan atau bahkan kecewa dgn keputusan ini.

tapi kami yakin, kami bs melewati semua ini.

hohohoho..

nonton--- foto2---dan abangpun pulang, hikz..

sedih deh--------

menunggu minggu depan kembalinya dia...

sepanjang jalan masih tlp2nan
tapi begitu aku tiba dirumah.
mandi, makan dl-- jadi tlpnya keputus...

smpe tadi pagi komunikasi ga lancar gara2 setiap kali aku sms, smsnya pending. ke gsm ataupun ke cdma. aaaaaaaaarrghh.. bikin bete--- mikir yang ga-engga..

walhasil, pas tadi abang tlp. aku ngamuk2 *ops.. peace--maafin ade ya bang*

tapi baca sms semalem bwt aku jadi semakin yakin...

sms dari abang semalem---

sungguh tak terelakkan wkt ketika bersmamu! Andai kudapat memohon pada sang Pencipta,''hentikan ya Tuhan, waktu, ketika kmi sdg bersama! ingin kurasakan kebahagiaan yg terus menerus bersamanya! Dialahyg selalu kurindukan,dialah yg slalu kudambakan,dialah yang kusayangi,dialah yang kucintai,aku cinta kei selamanya Tuhan!"

hua......

inget kata2 terkahirnya, kemaren, atau ketika setiap kali dia tlp, de' abang pgn ade tinggal sm abang selamanya---sabar ya de''--- kata2 pemicu semangat!!!

makasih ya Allah, untuk hari yang indah kemarin.
semoga hari ini lbh baik...
kuatkan apa yg menjadi pilihan kami.
satukan kami dgn cintaMu ya Allah..
amiin..

I love u, frans yahya panca sitopu :)

0 komentar: